Kursus Membuat Situs Web dari Google 5

Lakukan kursus

1.5 Mengelola struktur situs Anda

Sebagai webmaster, pastinya Anda ingin agar pengguna menavigasi situs dengan cepat dan mudah saat ingin menemukan konten yang mereka cari. Anda juga ingin agar mesin telusur dapat dengan mudah merayapi situs Anda serta memahami konten yang Anda anggap penting.

site structure


Membuat struktur yang jelas dan logis menggunakan bilah navigasi

Semua situs memiliki laman beranda atau "akar". Biasanya ini merupakan laman yang paling banyak dikunjungi pada situs dan tempat memulai navigasi bagi pengunjung. Bantu pengunjung menemukan laman lainnya di situs Anda dengan menggunakan bilah navigasi dari laman beranda Anda. Bilah navigasi yang baik memanggil bagian penting situs Anda, menunjukkan tujuan yang akan dicapai pengunjung dengan jelas, dan mengikuti struktur yang logis. Kategori yang terkelola dan intuitif mencakup 'Beranda’, ‘Berita’, dan ‘Hubungi Kami’. Anda dapat meletakkan bilah navigasi di bagian atas atau samping setiap laman agar mudah diakses.

Menggunakan URL yang informatif

Saat pengguna menelusuri istilah atau frasa, URL (juga disebut sebagai alamat web) dapat membantu mereka menentukan apakah ada konten relevan pada laman tertentu. URL mana yang lebih informatif menurut Anda?

 

Berikutnya

1.6 Kuis

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursus Membuat Situs Web dari Google 5"

Post a Comment