Kursus Membuat Situs Web dari Google 4

Lakukan kursus

1.4 Membuat konten yang bermanfaat

Kunci dalam membuat situs web yang hebat adalah menciptakan pengalaman sebaik mungkin bagi pemirsa dengan konten asli dan berkualitas tinggi. Jika orang merasa situs Anda berguna dan unik, mereka mungkin akan kembali lagi atau menautkan konten Anda di situs web mereka. Hal ini dapat membantu menarik lebih banyak orang ke situs Anda seiring waktu.

male teacher at chalkboard
Saat mulai membuat konten, pastikan situs web Anda:
  • Berguna dan informatif: Jika meluncurkan situs untuk restoran, Anda dapat menyertakan lokasi, jam buka, informasi kontak, menu, dan blog untuk berbagi acara yang akan datang.
     
  • Lebih bernilai dan berguna daripada situs lain: Jika Anda menulis cara melatih anjing, pastikan artikel Anda memberikan nilai lebih atau perspektif yang berbeda dibanding sejumlah artikel di web terkait pelatihan anjing.
     
  • Dapat dipercaya: Tampilkan kredibilitas situs Anda dengan menggunakan sumber daya, kutipan, tautan, ulasan, dan testimoni asli. Biografi penulis atau testimoni dari pelanggan nyata dapat membantu meningkatkan reputasi dan kepercayaan situs Anda.
     
  • Kualitas tinggi: Sebaiknya situs Anda memiliki konten yang unik, spesifik, dan berkualitas tinggi. Konten sebaiknya tidak diproduksi secara massal atau dialihdayakan ke sejumlah besar situs lain. Perlu diingat bahwa konten Anda sebaiknya dibuat dengan tujuan utama memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung, bukan untuk memiliki peringkat tinggi di mesin telusur.
     
  • Menarik: Buat situs Anda berwarna dan terasa hidup dengan menambahkan gambar produk, tim, atau diri Anda sendiri. Pastikan pengunjung tidak terganggu dengan kesalahan ejaan, gaya, dan fakta. Iklan yang terlalu banyak juga dapat mengganggu pengunjung. Libatkan pengunjung dengan berinteraksi dengan mereka melalui pembaruan rutin, kotak komentar, atau widget media sosial.

Berhati-hatilah dengan hal-hal yang dapat membuat pengunjung Anda tidak memercayai situs atau meninggalkannya:
  • Kesalahan seperti tautan rusak atau informasi yang salah
  • Kesalahan tata bahasa dan ejaan
  • Jumlah iklan yang berlebihan
  • Spam seperti spam komentar atau forum

webmaster guidelines

Pedoman Webmaster Google

Sangat penting bagi Anda untuk membiasakan diri dengan Pedoman Webmaster kami. Pedoman kami menguraikan praktik yang dapat berpengaruh buruk bagi kinerja situs Anda di Google Penelusuran. Jika konten di situs Anda melanggar pedoman apa pun, kami akan memberi tahu Anda melalui Search Console. Kami akan berfokus pada Pedoman Webmaster di Modul 2.4.
Ingat, yang terpenting adalah membuat konten kualitas tinggi dan memberikan pengalaman baik bagi pemirsa!

Berikutnya

1.5 Mengelola struktur situs Anda

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursus Membuat Situs Web dari Google 4"

Post a Comment