Kursus Membuat Situs Web dari Google 3

Lakukan kursus

1.3 Mengidentifikasi pemirsa Anda

Sebelum membuat konten, sebaiknya Anda mengidentifikasi pemirsa situs. Mereka adalah orang-orang yang Anda inginkan untuk mengunjungi situs. Contohnya, pemirsa brandonsbaseballcards.com mencakup orang yang tertarik dengan kartu bisbol. Setelah mengidentifikasi pemirsa, Anda dapat membuat konten yang berguna dan relevan bagi mereka.

Memahami pemirsa Anda menggunakan Google Trends

Anda dapat menggunakan alat canggih bernama Google Trends guna menjelajahi tren dan kata kunci terkait yang mungkin ditelusuri pemirsa Anda. Penelusuran untuk "bisbol" akan menunjukkan variasi dan istilah terkait yang ditelusuri orang, selain "bisbol" itu sendiri. Anda dapat melihat waktu dan asal penelusuran tersebut, beserta volume penelusuran untuk setiap istilah. Alat ini juga menampilkan tren menarik dari waktu ke waktu yang terkait dengan istilah penelusuran. Memahami istilah yang terkait dengan konten situs membantu Anda membuat konten yang lebih relevan bagi pemirsa, sehingga lebih banyak orang yang menemukan situs Anda.

Mengumpulkan pemirsa uji

Setelah Anda mencatat rencana untuk situs web, tunjukkan kepada teman dan keluarga untuk mendapat masukan. Tanyakan pendapat mereka tentang situs Anda sebagai calon pengunjung. Anda juga dapat melakukan survei atau uji kebergunaan. Ajukan pertanyaan mendalam: Kira-kira apa yang akan mereka temukan di situs Anda? Adakah informasi yang kurang sedangkan menurut mereka berguna? Mendengarkan opini orang lain tentang situs Anda dapat membantu Anda memahami pemirsa secara lebih baik. 
Setelah selesai mengidentifikasi pemirsa, Anda dapat mulai membuat konten dengan mengutamakan kebutuhan mereka.
 
audience

 

Berikutnya

1.4 Membuat Konten Yang Bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursus Membuat Situs Web dari Google 3"

Post a Comment