Kursus Membuat Situs Web dari Google 2

Lakukan kursus

1.2 Menyiapkan situs web baru

Untuk menyiapkan situs web baru, Anda perlu memilih nama domain, mendaftarkannya melalui pendaftar nama domain, dan memilih layanan hosting situs web.

buying a domain name

Memilih nama domain

Nama domain adalah alamat situs web di web maka pilihlah nama yang bagus yang bersifat:
  • Deskriptif: Pikirkan tentang nama perusahaan dan konten yang ingin ditempatkan di situs Anda. Nama domain adalah salah satu hal pertama yang dilihat orang dari situs, jadi sebaiknya nama bisa langsung memberikan gambaran yang sesuai tentang situs Anda.
     
  • Mudah diingat: Buat nama domain yang singkat dan sederhana. Jika terlalu panjang dan rumit, orang akan kesulitan mengingatnya.
     
  • Mampu beradaptasi: Nama domain mungkin akan terikat dengan situs Anda dalam waktu yang lama, jadi pilih yang akan tetap sesuai jika konten situs Anda berubah seiring waktu. Jika Brandon nantinya berencana untuk menyertakan barang koleksi lain, brandonscollectibles.com adalah nama yang lebih bagus daripada brandonsbaseballcards.com.

buying web hosting

Memilih pendaftar nama domain dan penyedia hosting

Pendaftar nama domain menawarkan nama domain untuk penggunaan publik. Penyedia hosting menyewakan ruang di server untuk menyimpan situs web dan membuatnya dapat diakses di internet. Banyak perusahaan yang menawarkan pendaftaran nama domain dan layanan hosting sekaligus, sehingga Anda dapat memilih nama domain dan menghosting situs web melalui satu hub pusat. Ada banyak perusahaan dan pilihan paket yang tersedia, jadi pastikan untuk meneliti dengan saksama sebelum menentukan pilihan.
Berikut beberapa hal untuk dipertimbangkan saat Anda memilih penyedia hosting yang andal:
  • Uptime: Uptime adalah lamanya waktu aktif server milik penyedia hosting Anda. Setiap penyedia hosting dapat nonaktif sewaktu-waktu, tetapi Anda sebaiknya mencari penyedia yang sangat jarang nonaktif, sehingga pengunjung hampir selalu bisa melihat situs web Anda.
     
  • Bandwidth: Bandwidth menampilkan banyaknya data yang dapat dikirimkan oleh situs Anda ke seluruh internet dan menentukan seberapa banyak lalu lintas yang dapat didukung oleh situs Anda. Beberapa penyedia hosting membatasi bandwidth yang tersedia untuk situs web Anda, sementara yang lainnya memungkinkan akses tak terbatas.
     
  • Keamanan: Biasakan diri Anda dengan pengamanan yang disiapkan oleh penyedia hosting untuk melindungi situs dari kerentanan eksternal. Pastikan apakah dukungan akan ditawarkan saat masalah keamanan muncul, seperti jika situs Anda diretas atau terinfeksi perangkat lunak perusak.
     
  • Dukungan pelanggan: Jika ada yang tidak beres dengan situs, Anda membutuhkan dukungan pelanggan yang baik untuk menyelesaikan masalah apa pun dengan cepat.
     
  • Harga: Penyedia hosting mengenakan biaya yang beragam; bahkan beberapa di antaranya gratis. Anda perlu menyeimbangkan antara biaya yang bersedia Anda keluarkan dengan layanan yang akan didapatkan.
     
  • Kemudahan penggunaan: Pastikan platform pengguna bersifat intuitif dan mudah digunakan untuk kebutuhan Anda. Jika Anda membuat situs web sendiri, apakah mudah untuk memulainya atau Anda memerlukan pengetahuan penyiapan lanjutan?
     
  • Layanan dan fitur tambahan: Pastikan penyedia hosting menyediakan hal yang dibutuhkan situs web Anda, misalnya akun email.
  Anda juga dapat membuat situs web secara gratis. Penyedia situs web gratis, seperti Blogger dan Google Sites, menyediakan nama domain dan hosting secara gratis. Jika Anda memiliki bisnis kecil di AS, Anda dapat mengunjungi Get Your Business Online untuk mendaftar situs web gratis selama satu tahun. Perlu diingat bahwa penyedia situs web gratis terkadang memberi webmaster lebih sedikit kontrol atas situsnya. Anda perlu memutuskan pilihan mana yang terbaik bagi jenis situs web Anda.

Setelah Anda memiliki nama domain dan penyedia hosting, mungkin ada langkah teknis tambahan untuk menautkan nama domain dengan layanan hosting. Umumnya Anda bisa mendapatkan bantuan dari penyedia hosting. Setelah menautkan nama domain dan layanan hosting, Anda siap membuat situs web!

Berikutnya

1.3 Mengidentifikasi pemirsa Anda

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursus Membuat Situs Web dari Google 2"

Post a Comment