5 Pesawat Pribadi Termahal di dunia

Memiliki Pesawat sebagai alat transportasi sendiri memang sangat praktis jika kita akan bepergian ke sebuah tempat ,hal ini tentunya akan membutuhkan waktu yang sedikit untuk sampai ditujuan, tentunya bukan orang sembarangan yang mempunyai pesawat pribadi  karena pstinya orang yang kaya raya memiliki banyak uang karena harganya tentunya pasti mahal dan perawatannya psti juga membutuhkan ongkos yang besar, dengan memiliki Pesawat tersebut mereka bisa dengan mudah menyebrangi pulau-pulau bahkan berkeliling dunia sekalipun bisa dilakukan tanpa harus ribet membeli tiket pesawat ke airport dan jatdwal penerbangan.


Dan inilah 5 pesawat pribadi termahal didunia:

1.Airbus A380 – Rp 3 Triliun


Airbus jenis ini diperkenallkan di Singapore Airshows dan sudah melayani banyak penerbangan di dunia. Namun, salah satu orang kaya dunia asal Arab Saudi, Pangeran Alawaleed bin Talal memiliki satu pesawat super jumbo ini.Pesawat pribadi termahal didunia ini mendapatkan predikat pesawat komersial terbesar di dunia ini bisa menampung ratusan penumpang. Dikabarkan bisa mengkomodasi hingga 525 penumpang dalam satu perjalanan. Entah apa yang dilakukan si Pangeran terhadap pesawat yang dimilikinya. Jalan-jalan dengan keluarga? Keperluan bisnis? Kita tidak tahu.

2. Gulfstream G-550 – Rp 599 Miliar

Dua pengusaha kaya dunia yakni Lakshmi Mittal dari India, dan Phillip Green dari Inggris sudah memiliki kendaraan keren ini.Pesawat ini memiliki kecepatan yang tinggi. Kurang dari dua minggu setelah diperbaiki, pesawat ini terbang nonstop dari Seoul, Korea Selatang ke Orlando, di Amerika Serikat dengan jarak 13.521 km dan memakan waktu 14,5 jam.Pesawat ini berkapasitas 18 penumpang dengan dilengkapi 4 ruang bersantai yang berbeda-beda, dilengkapi 3 zona  temperatur yang juga berbeda. Serta pilihan 12 konfigurasi lantai di pesawat.Tak hanya penumpang, pilot pun akan merasa senang dengan berada di kokpit yang dilengkapi 4 layar Honeywll DU-1310 EFIS, dan Enhanced Vision Systems.

3. Boeing 747 – Rp 1,5 Triliun

Sejatinya, pesawat pribadi termahal didunia ini dipakai untuk kebutuhan maskapai penerbangan komersil. Tapi tidak untuk pengusaha real estate seperti Joseph Lau. Dia punya satu pesawat jet ini. Pesawat 747 VIP memiliki badan pesawat lebih panjang dari 747 pada umumnya. Luas kabinnya mencapai 465 meter persegi yang bisa membuat pemilik jet pribadi membuat ruangan itu menjadi apa saja, sesuka hatinya.

4. Boeing 767 – Rp 1,18 Triliun

Sementara kita sudah naik pesawat ini, tapi dengan penumpang lainnya yang mungkin kita tidak kenal, orang kaya dunia seperti pemilik klub sepakbola Chelsea Roman Abramovich dan PendiriGoogle Larry Page memiliki pesawat ini sebagai kendaraan pribadinya.767 bisa menampung hingga 200-300 penumpang sekali jalan. Untuk jet pribadi, penumpang bisa menyesuaikan kursi tersebut menjadi  empat sampai delapan ruang yang luas.

5. Airbus 319 – Rp 807 Miliar

Pesawat ini salah satunya sudah dimiliki oleh pengusaha asal India, Vijay Mallya. Pesawat ini sedikit berbeda dengan saudaranya A 320. Badan pesawat ini lebih kecil, dan berkapasitas 10 sampai 39 penumpang. Teknologi navigasi yang ada di A320 juga bisa ditemui di A319. A319 memberikan sistem kendali terbang dengan kabel, atau dengan komputer. Pesawat ini juga bisa mengkomodiasi sistem bahan bakar yang ada di A320Neo.

Gibran

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Pesawat Pribadi Termahal di dunia"

Post a Comment