Membuat Mendaftar Akun Linkedin



Linkedin adalah sebuah media sosial di Internet biasanya digunakan oleh para professional meskipun sebenarnya bukan semata-mata ditujukan kepada kaum professional saja, siapa pun boleh mendaftar untuk dapat menggunakan Linkedin ini dan tentunya sama  seperti kebanyakan jejaring sosial lain untuk mendapatkan Akun dan menggunakannya sangat mudah dan Grtais.
Semua Media Sosial tujuannya tidak lain ialah untuk mempermudah orang-orang berinteraksi dan membangun relasi untuk berbagai keperluan. Khusus Linkedin seperti yang saya sebut diatas, karena kebanyak pengguna merupakan kaum professional maka sedapat mungkin untuk selalu menjaga sikap dalam berkomentar atau membuat status sehingga Anda pun terlihat professional.

Langkah-langkah Mendaftar Linkedin sangat mudah meskipun anda tidak bisa Bahasa Inggris karena Linkedin tersedia versi Bahasa Indonesia. Berikut ini saya berikan sedikit Tutorial Membuat Akun Linkedin Bahasa Indonesia versi Gratis:

Cara Membuat Akun Linkedin

  • Kunjungi www.linkedin.com, pilih bahasa Indonesia atau kling link ini Linkedin Indonesia dan anda akan langsung berada di halaman Pendaftaran Linkedin versi Bahasa Indonesia.

  • Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang jika Anda punya keduanya atau cukup satu, kemudian Email dan Password yang lain dari password email atau bisa juga disamakan.

  • Berikutnya Linkedin akan meminta anda agar membertahukan teman yang lain yang ada dalam daftar kontak email, sehingga Linkedin secara otomatis akan mencari teman di daftar kontak email anda yang sudah lebih dulu memiliki Akun Linkedin, untuk segera ke tahap berikutnya anda boleh saja Mengklik “Lewati Langkah Ini”. Masih ada beberapa langkah lagi yang harus anda lakukan.

  • Sebuah email konfirmasi dari Linkedin akan masuk ke email anda, dan anda diminta untuk membuka email dan melakukan konfirmasi dengan cara Klik Link yang baru saja dikirim tersebut.

  • Sunting profile anda dengan mengikuti arahan dari Linkedin.

  • Dan seketika itu juga anda sudah memili sebuah Akun di Linkedin, ingat baik-baik Password-nya.

Cara Menggunakan Linkedin

Setelah Mendaftar Linkedin mulailah untuk mecari teman dan bergabung dengan banyak Grup yang ada di Linkedin atau yang sesuai dengan anda punya minat, serta senantiasa ingat yang saya pesan diatas untuk selalu menjaga sikap sebagai seorang professional, oke,! Bila anda bermaksud menjalankan bisnis maka Linkedin juga bisa jadi sebuah alternatif karena kebanyakan orang yang anda temui disini professional pada bidangnya.

Lankukan kontak dengan relasi yang telah dan sedang anda bangun, kata orang yang suka berkata-kata hal yang paling sulit untuk dibangun ialah “Kepercayaan” dan jika bersungguh-sungguh anda pasti meraihnya. Pelajari lebih lanjut karena dunia Internet bukanlah dunia nyata, segala hal bisa terjadi disana, ini adalah pesan singkat dari saya selaku Admin Blog Ruang Transit Gibran El Abraham.

Semoga postingan tentang Membuat Akun Linkedin ini bermanfaat.
Luangkan sedikit waktu anda untuk menanggapi postingan ini pada kotak komentar yang saya sediakan atau hubungi saya di Contact.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat Mendaftar Akun Linkedin"

Post a Comment