Kursus Membuata Situs Web dari Google 8

Lakukan kursus

2.3 Deskripsikan konten di situs Anda

Setelah membuat konten berkualitas, Anda dapat menambahkan tag deskriptif untuk membantu pengguna dan Google memahami konten di situs Anda dengan cepat dan mudah.

HTML source code

Tulis judul yang unik dan deskriptif

Judul memengaruhi cara laman Anda ditampilkan dan apakah pengguna ingin mengeklik situs Anda atau tidak di hasil penelusuran. Bandingkan dengan judul buku atau bab. Judul harus deskriptif dan ringkas. Judul yang panjang dapat membingungkan orang dan tidak dapat sepenuhnya ditampilkan di hasil penelusuran. Judul umum seperti "Beranda" juga tidak mendeskripsikan konten laman. Pelajari cara untuk membuat judul laman deskriptif karena ini adalah salah satu dari sinyal utama yang digunakan Google untuk menentukan judul laman di hasil penelusuran.

Tulis judul yang berbeda untuk tiap laman di situs Anda guna membantu pengguna dan mesin telusur mengetahui laman mana yang paling berguna untuk kueri penelusuran tertentu. Contoh sebelah kiri berikut adalah kueri umum, sehingga Google menampilkan beranda sebagai hasil penelusuran. Contoh sebelah kanan adalah kueri yang lebih spesifik, sehingga Google menampilkan laman lebih mendetail yang relevan dengan kueri. Judul ini unik bagi laman mereka.

queries about baseball cards 

Tulis deskripsi meta yang baik

Deskripsi meta biasanya digunakan oleh mesin telusur untuk menampilkan cuplikan deskriptif situs Anda kepada pengguna di hasil penelusuran. Tidak seperti judul yang harus ringkas, deskripsi meta yang bagus dapat berisi beberapa kalimat. Kalimat harus meringkas konten laman secara akurat. Sebaiknya, kalimat tersebut tidak umum, dipenuhi kata kunci, atau memuat konten seluruh laman. Jika Google menganggap deskripsi meta laman Anda relevan, deskripsi meta tersebut akan sering digunakan sebagai deskripsi hasil penelusuran yang terletak di bawah judul.

Tambahkan catatan pada gambar dengan atribut "alt" deskriptif

Penting untuk mendeskripsikan gambar di situs Anda untuk pengguna dan mesin telusur. Misalnya, kartu bisbol di brandonsbaseballcards.com menyertakan tim dan nama pemain. Namun, mesin telusur dan pembaca layar dengan gangguan penglihatan mungkin tidak dapat membaca informasi tersebut jika berupa gambar. Orang yang menelusuri kartu tertentu mungkin tidak menemukan situs ini, meskipun itu hasil yang sangat relevan. Bantu mesin telusur dan pembaca layar memahami gambar dengan menyertakan teks alt yang baik dan dengan menambahkan teks deskriptif di dekat gambar, seperti “Gambar di atas adalah kartu bisbol yang ditandatangani oleh San Francisco Giants, tim pemenang World Series 2008”.
 
Tiga teknik yang tercakup dalam modul ini tidak akan membuat situs Anda secara otomatis berperingkat pertama di Google, namun akan mempermudah Googlebot merayapi, mengindeks, dan memahami konten Anda. Dengan demikian, Google terbantu dalam menentukan apakah situs Anda merupakan hasil penelusuran yang relevan agar ditampilkan untuk kueri penelusuran tertentu.

Berikutnya

2.4 Ikuti pedoman webmaster kami

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursus Membuata Situs Web dari Google 8"

Post a Comment