Kursus Membuat Situs Web dari Google 15

Lakukan kursus

3.4 Jadikan situs Anda ramah seluler (mobile-friendly)

Saat membuat situs web di komputer desktop, ingat bahwa banyak di antara pengunjung Anda yang akan mengunjungi situs dari ponsel. Pastikan situs Anda ramah seluler (mobile-friendly), yaitu dapat dimuat dan ditampilkan dengan baik di perangkat seluler, sehingga pengunjung dapat memperoleh pengalaman terbaik.
Gunakan sumber daya ini untuk memastikan situs Anda ramah seluler (mobile-friendly):
  • Lakukan Pengujian Situs Mobile-Friendly untuk melihat apakah laman di situs sudah ramah seluler (mobile-friendly).
     
  • Jika Anda menggunakan sistem pengelola konten (CMS) seperti WordPress atau platform yang ditawarkan oleh penyedia hosting untuk membuat situs dengan tema, desain, dan template, periksa apakah perangkat lunak atau platform tersebut tercantum dalam tutorial Sesuaikan Perangkat Lunak Situs Web Anda. Tiap tutorial memiliki petunjuk langkah demi langkah tentang cara membuat tema dan template situs web agar mobile-friendly.
     
  • Periksa laporan Kegunaan Seluler di Search Console dan perbaiki kemungkinan masalah seluler yang kami temukan di situs Anda.
     
  • Baca Panduan Seluler Webmaster, sumber daya yang komprehensif untuk membuat dan meningkatkan situs yang mobile-friendly. Misalnya, bagian SEO Seluler mencakup 3 jenis konfigurasi untuk membuat situs seluler dan kesalahan umum, seperti menampilkan konten yang tidak dapat diputar karena memerlukan Flash.


phone showing baseball page 


Berikutnya

3.5 Bergabunglah dengan komunitas webmaster

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursus Membuat Situs Web dari Google 15"

Post a Comment